8 Model Kebaya Untuk Ibu Hamil

8 Model Kebaya Untuk Ibu Hamil | Kebaya merupakan salah satu pakaian tradisional Indonesia. Jenis pakaian yang satu ini awalnya hanya digunakan untuk acara-acara yang sifatnya resmi dan didominasi para ibu. Namun belakangan, dengan modifikasi yang ada, kebaya mampu tampil di berbagai event. Ada model kebaya modern yang bisa anda jadikan pilihan. Termasuk anda yang sedang hamil tua pun tetap bisa tampil dengan kebaya. Berikut penulis berikan tentang 8 Model Kebaya Untuk Ibu Hamil.

8 Model Kebaya Untuk Ibu Hamil
1. Kebaya modern. Kebaya modern sangat cocok untuk ibu hamil. Pasalnya tidak ada pakem-pakem khusus yang harus digunakan pada kebaya ini. Kebaya modern lebih luwes penggunaanya sehingga boleh disesuaikan juga dengan kondisi ibu hamil yang membawa perut besar dan mudah gerah.

2. Bagian bawah dada. Karena ada perut yang besar di tubuh anda, buatlah bagian bawah dada senyaman mungkin. Biasanya dibuat mengembang atau seperti baby doll. Tambahkan pita atau tali pada garis bawah dada atau yang biasa disebut garis empire untuk menghindari kesan gemuk yang berlebihan.

3. Untuk anda yang tidak berhijab, sebaiknya gunakan lengan pendek. Buat bentuk lengan lonceng tanpa foering. 

4. Untuk bagian perut ke bawah, buatlah polos saja. Aksesoris di sekitar bagian ini hanya akan membuat perut anda terlihat semakin besar.

5. Untuk bagian kerah, pilihlah kebaya dengan kerah V.

6. Agar nyaman dipakai, kamisol atau bustier sebaiknya dipasangi karet di bagian belakangnya.

7. Hindari model kebaya klasik dan kamisol dalaman yang terlalu ketat.

8. Untuk bawahan, anda tidak perlu terpatok dengan kebaya klasik yang menggunakan kain batik, songket, atau sarung. Pakailah rok berbahan katun yang longgar. Atau bila atasan kebaya anda sudah cukup panjang, pakai saja celana hamil anda sebagai bawahannya.

8 Model Kebaya Untuk Ibu Hamil diatas juga salah satu fashion lhu? jadi pastikan anda mendahulukan kenyamanan daripada sekedar fashion yang justru berdampak buruk bagi anda dan janin dalam kandungan anda.  Terima kasih, semoga selalu sehat sampai persalinan tiba.

0 Response to "8 Model Kebaya Untuk Ibu Hamil "

Post a Comment