Obat Batuk Untuk Ibu Hamil

Obat Batuk Untuk Ibu  Hamil Penyakit memang sangat mudah menghampiri ibu hamil, terutama ibu hamil yang baru mengalami kehamilan pertama karena sangat rawan terserang berbagai penyakit. Ibu hamil yang belum mengetahui cara mengatasi penyakit yang dideritanya biasanya menggunakan obat yang dijual bebas dipasaran. Namun tahukah Anda bahwa tidak semua obat cocok dengan Anda yang sedang hamil, termasuk obat batuk apabila Anda menderita batuk pada waktu kehamilan. Berikut ini adalah Obat Batuk Untuk Ibu  Hamil yang aman Anda konsumsi pada saat masa kehamilan, antara lain:


Obat batuk ekspektoran lebih dikenal untuk obat batuk bagi mereka yang menderita batuk kering. Ekspektoran pada obat batuk berfungsi untuk mengencerkan dahak pada tenggorakan yang sulit keluar. Pada obat batuk ekspektoran mengandung guafenesin. Guafenesin dinilai cukup aman apabila dikonsumsi oleh ibu hamil karena sampai saat ini belum ada laporan tentang kecacatan janin akibat guafenesin yang ada pada obat batuk ekspektoran.

Obat batuk antihismin atau yang lebih dikenal dengan obat batuk anti alergi dapat dikonsumsi oleh ibu hamil yang menderita batuk. Antihistamin dinilai aman untuk dikonsumsi  oleh para ibu hamil. Sampai saat ini belum ditemukan kasus janin yang lahir catat akibat sang ibu mengkonsumsi antihistamin pada obat batuk.

Obat batuk analgesik atau yang lebih dikenal dengan obat batuk untuk meringankan rasa nyeri akibat batuk juga dinilai aman untuk dikonsumsi bagi para ibu hamil. Obat ini dapat dikonsumsi oleh ibu hamil muda. Namun untuk ibu hamil usia kandungan triwulan ketiga sangat tidak dianjurkan karena dapat membuat janin lahir prematur karena mengandung asam asetil salisilat yang bahaya untuk kesehatan janin. Untuk itu sebaiknya hindari obat tersebut pada saat hamil tua.

Demikian beberapa jenis Obat Batuk Untuk Ibu  Hamil yang dpat diikonsumsi. Namun apabila Anda kurang mengerti Anda dapat berkonsultasi kepada dokter kandungan terlebih dahulu agar janin Anda tidak terganggu dan tetap sehat.

0 Response to "Obat Batuk Untuk Ibu Hamil"

Post a Comment