Cara Menenangkan Bayi yang Tumbuh Gigi

Cara Menenangkan Bayi yang Tumbuh Gigi Gigi bayi akan tumbuh idealnya di usia ke enam bulan. Namun beberapa bayi juga mungkin akan tumbuh lebih awal atau lebih juga lebih lama. Untuk anda yang memiliki bayi berusia 4 bulan juga patut siap-siap mendapati kemunculan giginya,karena usia ini adalah usia minimal tumbuhnya gigi seorang bayi. Gigi yang pertama kali tumbuh adalah gigi susu, yang dimulai dengan pertumbuhan akar giginya kemudian ujung gigi akan mendorong melalui gusi. Letaknya juga tidak selalu sama pada semua bayi, antara gigi depan atas atau yang bawah. Pada dasarnya ini adalah hal yang wajar terjadi. namun bagi sebagian bayi hal ini akan menimbulkan perasaan yang tidak nyaman sehingga membuatnya sedikit lebih rewel.


Untuk mengatasi bayi yang rewel akibat tumbuh gigi, berikut ini kami berikan informasinya tentang beberapa Cara Menenangkan Bayi yang Tumbuh Gigi.
Memijat atau mengusap gusi
Yang pertama, pijatlah atau usap-usap gusi tempat gigi bayi anda tumbuh menggunakan tangan yang bersih dan dipijat perlahan. Namun jangan juga memaksa bayi anda untuk mebuka mulutnya. Lakukan senyaman mungkin. Pemijatan ini cukup efektif untuk membuatnya lebih tenang asalkan dilakukan dengan benar.
Berikan mainan yang digigit
Bayi yang tumbuh gigi akan senang mengigit untuk mengurangi rasa tidak nyaman dengan caranya sendiri. Anda mungkin bisa memberinya mainan yang aman dan bisa di masukkan ke mulutnya untuk digigit seperti teether. Bersihkan terlebih dahulu, lalu masukkan dalam lemari es sebentar dan berikan pada bayi anda dalam kedaan agak dingn.
Berikan makanan yang dingin atau bisa digigit
Hal ini akan cukup efektif dan aman. Namun perhatikan juga usia bayi, karena pmberian makanan pendamping ASI baru boleh dilakukan setelah bayi menginjak usia 6 bulan. Berikan makanan yang bisa digenggamnya sendiri namun mudah lumer saat dimakan.

Demikian tadi informasi singkat yang dapat kami berikan tentang Cara Menenangkan Bayi yang Tumbuh Gigi. Segera konsultasikan ke dokter bila nyeri pada bayi anda tidak kunjung reda. Semoga informasi tadi bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Cara Menenangkan Bayi yang Tumbuh Gigi"

Post a Comment