Cara Membuat Nasi Tim Saring Ikan Untuk Bayi 7-8 Bulan

Cara Membuat Nasi Tim Saring Ikan Untuk Bayi 7-8 Bulan | Saat menginjak usia 6 bulan anda sudah diperbolehkan bahkan disarankan untuk segera memberi makanan pendamping ASI atau yang biasa disebut MPASI. 6 bulan adalah usia yang ideal untuk memberi makan bayi selain ASI karena organ pencernaannya terbilang sudah matang. Pemberian makanan pendamping ASI juga hendaknya dilakukan secara berkala dari segi jumlah maupun teksturnya. Berikanlah mulai yang paling mirip dengan ASI atau yang teksturnya encer atau juga dengan mencampurkan ASI ke makanannya agar bayi mudah bearadptasi.


Pada usia 7-8 bulan pada dasarnya masih sama.  Bayi masih perlu makanan yang teksturnya halus, namun anda juga hendaknya mengenalkannya pada berbagai jenis bahan makanan agar nantinya anak anda tidak menjadi anak yang sulit makan. Misalnya saja pada nasi tim saring ikan. Nasi timnya masih harus disaring atau diblender, sementara di dalamnya anda bisa memasukkan potongan ikan dan sayuran sebagai pelengkap. Berikut ini kami berikan info legkapnya tentang Cara Membuat Nasi Tim Saring Ikan Untuk Bayi 7-8 Bulan.

Pertama-tama siapkan bahan-bahan, antara lain 20 gram beras, 250 cc air, 25 gram ikan. Ikan yang direkomendasikan antara lain tengiri, tuna, dan salmon. Namun pada dasarnya, ikan apa pun tetap baik untuk bayi anda asalkan masih segar, tidak terpapar mercury, dan tidak membuatnya alergi. Selanjutnya siapkan juga 25 gram tempe yang dipotong kotak kecil, 50 gram labu siam yang diserut atau potong kecil-kecil saja, 50 gram tomat yangjuga dipotong kecil, dan 1 sendok teh minyak sayur.

Cara membuatnya, seperti membuat nasi tim pada umumnya. Rebus beras bersama air, ikan, dan tempe sambil diaduk sampai kental atau menjadi bubur. Selanjutnya masukkan labu dan tomatnya, kemudian aduk hingga matang dan angkat. Biarkan dingin sebentar lalu masukkan blender untuk dihaluskan.

Demikian tadi informasi singkat yang dapat kami berikan tentang Cara Membuat Nasi Tim Saring Ikan Untuk Bayi 7-8 Bulan. Semoga informasi tadi bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Cara Membuat Nasi Tim Saring Ikan Untuk Bayi 7-8 Bulan"

Post a Comment