Obat Diare Untuk Ibu Hamil

Obat Diare Untuk Ibu Hamil Diare sering kali dialami oleh para ibu hamil yang disebabkan oleh lambung dan usus besar ibu hamil menjadi tertekan akibat rahim yang sedang mengandung janin. Diare secara umum merupakan penyakit yang disebabkan oleh usus besar yang tidak bisa menyerap air dan tinja hingga mengakibatkan seseorang buang air lebih sering dari biasanya. Diare juga dapat disebabkan adanya kuman yang masuk kedalam usus besar sehingga mengganggu proses pencernaan. Namun diare pada ibu hamil dapat dikatakan normal karena pada saat mengandung keadaan psikis ibu hamil sering berubah akibat perubahan hormonal yang ada sehingga menyebabkan produksi asam lambung berlebihan dan mengganggu pencernaan.


Berikut ini adalah Obat Diare Untuk Ibu Hamil yang dapat dikonsumsi dengan aman untuk mengatasi masalah diare, antara lain:

Oralit merupakan salah satu obat diare tradisonal yang telah dikenal sejak lama dan ampuh menyembuhkan diare. Oralit cukup sederhana sehingga dapat dibuat sendiri atau membeli oralait cepat saji. Oralit dinilai aman untuk ibu hamil karena tidak memiliki efek negatif untuk sang janin. Cara membuat oralit sederhana adalah dengan menggunakan air hangat, masukan 1 sendok teh garam dan 8 sendok teh gula. Ini akan mampu mengobati diaer Anda.

Diare biasanya membuat seseorang menjadi dehidrasi atau kehilangan cairan tubuh yang cukup banyak, termasuk ibu hamil. Anda disarankan mengkonsumsi air putih hangat kemudian dicampur dengan sedikit madu. Madu juga dikenal sebagai antibiotik alami yang mampu menjaga imunitas tubuh.

Konsumsi asam folat dan vitamin B juga mampu mengobati diare pada ibu hamil. Penyebab diare pada ibu hamil biasanya juga akibat ibu kekurangan vitamin B dan asam folat. Untuk itu perbanyak nutrisi ini saat Anda makan selama Anda menderita diare.

Itulah beberapa Obat Diare Untuk Ibu Hamil yang aman dikonsumsi saat mengandung. Apabila diare Anda terus berlangsung segera konsultasikan kepada dokter kehamilan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Obat Diare Untuk Ibu Hamil"

Post a Comment