5 Larangan Ibu Hamil Yang Jarang Di Perhatikan

5 Larangan Ibu Hamil Yang Jarang Di Perhatikan | Hamil adalah masa-masa dimana banyak aturan main yang di dalamnya. Apalagi apabila anda tinggal di tengah-tengah masyarakat yang menyarankan anda untuk tidak boleh melakukan ini itu. Mungkin juga anda akan kesal dan berfikir “Koq banyak banget sih larangannya, begini gak boleh, begitu gak boleh”. Memang ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan oleh ibu hamil, namun jangan sampai juga anda terjebak dalam mitos yang tidak ada alasan logisnya. Oleh karena itu, berikut ini penulis bagikan informasi mengenai 5 Larangan Ibu Hamil Yang Jarang Di Perhatikan.

 5 Larangan Ibu Hamil Yang Jarang Di Perhatikan
1. Melakukan aktifitas dengan cat atau bahan kimia lain. Apabila anda mempunyai hobi melukis atau sejenisnya yang berhubungan dengan cat, sebaiknya anda hentikan dulu untuk sementara hobi anda ini. Pasalnya, bau cat yang terhirup terlalu lama akan berdampak pada kesehatan anda dan janin yang sedang anda kandung.

2. Berhubungan seks. Hindari berhubungan seks terlalu sering atau turunkan intensitasnya dari sebelumnya. Berhubungan seks, apalagi di usia kandungan yang masih muda dapat menjadi faktor terjadinya keguguran. Namun hal ini tetap boleh dilakukan asalkan tidak ada indikasi kehamilan yang beresiko, seperti letak ari-ari di bawah atau perdarahan.

3. Olahraga yang berlebihan. Apabila anda hobi berolahraga atau seorang atlet sekalipun misalnya, tentu aktifitas ini harus dibatasi selama anda sedang mengandung. Cukup lakukan olahraga yang low impact seperti jalan-jalan pagi, senam hamil, atau berenang.

4. Naik pesawat. Sebaiknya perjalanan dengan pesawat anda lakukan setelah usia kehamilan menginjak trimester ketiga. Memang naik pesawat tidak mempengaruhi janin anda secara langsung. Namun  bila udara sedang tidak baik, ini mungkin akan menyebabkan anda stres, dimana stres akan mengurangi pasokan oksigen ke dalam tubuh sehingga berdampak negatif bagi janin yang anda kandung.

5. Perawatan rambut dan make up yang berlebihan. Memang tidak ada penelitian yang signifikan membuktikan bahwa hal tersebut berpengaruh terhadap kehamilan anda. Namun ada baiknya dihindari mengingat aktifitas tersebut berhubungan erat dengan bahan kimia.

Semoga saja sedikit informasi diatas tentang 5 Larangan Ibu Hamil Yang Jarang Di Perhatikan ini bermanfaat, dan bisa menjadi wawasan tambahan bagi para bunda.

0 Response to " 5 Larangan Ibu Hamil Yang Jarang Di Perhatikan"

Post a Comment