5 Tips Agar Bisa Mempercepat Kehamilan

5 Tips Agar Bisa Mempercepat Kehamilan | Anda dan suami mungkin sedang menanti-nantikan datangnya buah hati yang akanmeraaikan rumah anda. Ya, memiliki anak atau keturunan memang harapan dari semua pasangan yang sudah menikah. Ini tentu akan menyedihkan bila anda yang sudah menikah dalam waktu yang cukup lama, namun sampai detik ini belum juga dianugerahi keturunan. 

5 Tips Agar Bisa Mempercepat Kehamilan
Ada baiknya bunda menyimak beberapa wawasan yang semoga saja berguna bagi para bunda, seperti yang sudah penulis lansir dihalaman berikut tentang 5 Tips Agar Bisa Mempercepat Kehamilan

1. Ketahui masa subur anda. Ada beberapa cara untuk mengetahui masa subur anda. Diantaranya adalah mocus servikal yang lebih kental dari biiasanya, munculnya rasa nyeri secaraa tiba-tiba. Anda juga bisa menghitungnya, yaitu menghitung hari pertama anda menstruasi dan masa subur biasanya berada pada hari ke-9 setelah menstruasi atau hari ke-14 bila siklus mensnya 28 hari secara teratur.

2. Posisi yang tepat saat berhubungan suami istri. Banyak pakar menyebutkan bahwa posisi pria di atas dan perempuan di bawah adalah salah satu yang efektif mempercepat kehamilan. Anda bisa mengganjal panggul anda dengan bantal agar sperma tertampung lebih banyak sehingga banyak pula kemungkinan terjadi kehamilan.

3. Menentukan jadwal berhubungan. Berhubungan suami istri setiap hari bukanlah solusi. Yang anda perlukan bukan hanya kuantitas, tapi juga kualitas. Atur jadwal dimana suami istri dalam keadaan fit sehingga sperma dan ovum dalam kondisi yang baik. Atau buat saja jadwal dua hari sekali misalnya. Jadi jika hari ini sudah, berarti besok tidak. Demikian seterusnya.

4. Perbaiki gaya hidup. gaya hidup juga faktor yang menentukan anda akan cepat hamil atau tidak. Beberapa studi telah membuktikan bahwa mereka yang mengkonsumsi alkohol, rokok, begadang, dang jarang berolahraga relatif mempunyai keturunan lebih lama dibandingkan yang mengatur gaya hidupnya sebaik mungkin.

5. Makanan. Makanan juga bisa menjadi faktor yang mempercepat kehamilan. Hindari konsumsi alkohol atau kafein yang berlebihan. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung asam folat, Vitamin B, vitamin D, zat besi, omega-3, dan cairan yang cukup.

Demikianlah informasi kesehatan untuk para bunda kali ini tentang 5 Tips Agar Bisa Mempercepat Kehamilan. Ada baiknya juga bila anda melakukan pemeriksaan kesuburan terlebih dahulu dan berkonsultasilah pada bidan atau dokter anda. Terima kasih semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Tips Agar Bisa Mempercepat Kehamilan"

Post a Comment