5 Mitos Ibu Hamil Yang Masih Jadi Tren

5 Mitos Ibu Hamil Yang Masih Jadi Tren | Hamil bisa jadi merupakan peristiwa besar nan sakral bagi seseorang. Apalagi bila itu adalah kehamilan pertama dan sangat diidam-idamkan. Anda pasti akan menjaga janin dalam perut anda semaksimal mungkin. Anda juga mungkin akan sangat berhati-hati dalam bersikap. Namun yang perlu diperhatikan, kekhawatiran anda pada si calon buah hati jangan sampai justru menjadi bumerang bagi anda. Kurangnya pengetahuan bisa jadi membuat anda terjebak dalam mitos ibu hamil. Apalagi ketika anda berada di tengah-tengah masyarakat yang sebagian besarnya masih mempercayai mitos –mitos selama kehamilan. 

5 Mitos Ibu Hamil Yang Masih Jadi Tren
Apa sajakah mitos-mitos tersebut? Seperti yang sudah penulis lansir dihalaman berikut, ini dia 5 Mitos Ibu Hamil Yang Masih Jadi Tren, yang mungkin juga tengah anda percayai.

1. Ketika hamil harus makan dua kali lipat. Anggapan ini salah. Mengingat porsi makan yang terlalu banyak hanya akan membuat anda lebih gemuk dan tidak nyaman dalam beraktifitas. Anda tidak harus makan dua kali lipat, melainkan makanlah dengan cukup asupan nutrisi bagi anda dan janin dalam perut anda.

2. Tidak boleh makan nanas, durian, dan buah-buahan yang dianggap bersifat panas. Faktanya, anda justru perlu asupan gizi dari berbagai buah-buahan. Makanlah buah apa saja asal tidak berlebihan. Kalaupun terjadi gangguan kehamilan setelah anda mengkonsumsi secara bijak buah-buah tersebut, mungkin saat itu anda sedang tidak fit atau memang alergi terhadap buah tertentu. 

3. Tidak boleh makan daging kambing. Yaang dianjurkan untuk mengurangi konsumsi daging kambing adalah anda yang mempunyai riwayat penyakit kolesterol dan jantung. Bila tidak memiliki penyakit tersebut, anda yang sedang hamil sekalipun boleh mengkonsumsinya asal tidak berlebihan.

4. Air Es membuat janin besar. Sebenarnya, air tidak memiliki nilai gizi yang mempengaruhi janin anda. Jadi walaupun air itu dingin atau air es, tidak akan membuat janin anda membesar. Kecuali jika anda mengkonsumsi minuman es yang manis atau mengandung gula. Gula inilah yang membuat janin anda lebih besar, bukan esnya.

5. Air kelapa mempercepat persalinan. Sejauh ini tidak adan penelitian yang membuktikan bahwa air kelapa mampu mempercepat atau memperlancar persalinan. 

Semoga menambah khazanah keilmuan dan membuka pengetahuan anda selama menjalani masa kehamilan, itu saja informasi tentang 5 Mitos Ibu Hamil Yang Masih Jadi Tren saat ini.


0 Response to "5 Mitos Ibu Hamil Yang Masih Jadi Tren"

Post a Comment