4 Keluhan Ibu Hamil Di Masanya

4 Keluhan Ibu Hamil Di Masanya | Wanita hamil yang sedang dalam masa kehamilan sering kali merasakan kurang nyaman dalam berkatifitas. Para ibu yang biasanya beraktifitas dengan mudah dan lancar, pada masa kehamilan keadaan itu akan berbeda. Bahkan sebagian besar ibu hamil menghabiskan waktunya untuk tidur karena merasa badannya kurang sehat. Sebagian besar ibu hamil juga sering mengalami mual dan munta ketika akan makan, sehingga keadaan ini sering membuat ibu hamil mudah terserang anemia. 

4 Keluhan Ibu Hamil Di Masanya
Seperti yang sudah konsultan kandungan lansir dihalaman berikut, yakni tentang 4 Keluhan Ibu Hamil Di Masanya

1. Mual dan muntah. Keluhan yang pertama adalah mual dan muntah. Hampir semua ibu hamil mengalami fase ini. Dimana nafsu makan berkurang karena setiap akan makan selalu merasa mual dan muntah.

2. Lemah dan letih. Keluan yang kedua adalah lemah dan letih. Hal ini disebebakan oleh kurangnya asupan makanan pada ibu yang sedang hamil. Karena kebanyakan ibu hamil pasti merasakan mual dan munta sehingga mengurangi selera makan. Karena asupan makanan berkurang, maka dapat dipastikan tubuh akan dehidrasi dan merasa lemah dan letih karena tidak ada karbohidrat yang diubah menjadi tenaga untuk beraktifitas.

3. Anemia. Anemia pada ibu hamil juga disebabkan oleh kurangnya asupan makanan. Karena mual dan muntah akhirnya menghambat makanan masuk ke dalam tubuh. Mengakibatkan tubuh kekurangan zat besi. Karena tubuh kekurangan zat besi maka tubuh tidak bisa bekerja seperti biasanya, porduksi sel darah merah menjadi berkurang sehingga mengakibatkan mudah terserang anemia.

4. Kram kaki. Keluhan ini biasanya terjadi pada ibu yang usia kandungannya 16 minggu. Keran tubuh ibu yang mengandung membawa beban janin, sehingga kaki pada ibu yang mengandung menahan 2 tubuh yaitu tubuh ibu itu sendiri da janinnya.

Semoga Anda siap akan keluhan yang dirasakan jika memasuki masa kehamilan. Jika keluhan yang anda derita pada masa kehamilan melebihi batas wajar, segera konsultasikan dengan dokter spesialis kandungan. Semoga bermanfaat 4 Keluhan Ibu Hamil Di Masanya diatas.

0 Response to "4 Keluhan Ibu Hamil Di Masanya"

Post a Comment