7 Cemilan Sehat Ibu Hamil

7 Cemilan Sehat Ibu Hamil | Nafsu makan ibu hamil pada umumnya akan mengalami peningkatan. Walaupun sebagiannya akan dimuntahkan lagi bagi yang mengalami morning sickness. Ibu hamil memang harus cukup asupan gizi, oleh karena tidak ada salahnya nafsu makan bertambah asal yang dimakan adalah makanan-makanan sehat yang baik untuk ibu hamil itu sendiri dan janin dalam perutnya. Namun ada kalanya, kita tidak bisa memilah milah makanan mana yang baik untuk dikonsumsi sehingga yang ada hanyalah kegemukan. 

7 Cemilan Sehat Ibu Hamil
Ibu hamil sebaiknya makan dengan porsi yang wajar, namun bila lapar menyerang secara tiba-tiba, mungkin anda sebaiknya makan makanan ringan atau yang biasa disebut cemilan. Adapun 7 Cemilan Sehat Ibu Hamil seperti yang direkomendasikan dibawah ini.

1. Ubi jalar. Ubi jalar mudah ditemukan, harganya pun relatif murah. Ubi kaya akan vitamin A yang baik untuk membangun sel-sel janin dan sistem kekebalan tubuhnya. Anda cukup merebus atau menggorengnya dalam potongan kecil-kecil. Bisa juga anda kreasikan menjadi kudapan atau cemilan  lain.

2. Buah Kering (seperti kismis). Karena berbahan dasar buah, tentunya camilan yang satu ini kaya akan vitamin. Vitamin apa pun itu sangatlah penting artinya bagi tubuh anda dan janin dalam kandungan anda.

3. Kue yang berbahan dasar tepung beras. Tepung beras mengandung karbohidrat yang membantu anda tetap berenergi sepanjang hari.

4. Biskuit gandum. Gandum juga mengandung karbohidrat yang membuat anda tetap benergi. kandungan serat  yang juga terdapat di dalamnya, akan membantu memperlancar pencernaan sehingga terhindar dari sembelit yang bbiasanya dikeluhkan oleh ibu hamil pada umumnya.

5. Keripik ikan laut. Ikan mengandung protein yang tinggi yang baik juga untuk perkembangan janin anda.

6. Keripik buah. Hampir sama seperti buah kering, buah yang diolah menjadi keripik juga tetap memiliki kandungan vitamin yang baik untuk pertumbuhan janin maupun untuk tubuh anda sendiri.

7. Yoghurt. Salah satu makanan olahan susu ini banyak mengandung kalsium dan vitamin yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi.

Itu tadi adalah 7 Cemilan Sehat Ibu Hamil yang tetap enak dikonsumsi tanpa harus khawatir akan efeknya bagi kesehatan anda dan janin dalam kandungan anda. Terimakasih, semoga bermanfaat.

0 Response to "7 Cemilan Sehat Ibu Hamil"

Post a Comment