5 Cara Sehat Menunda Kehamilan

5 Cara Sehat Menunda Kehamilan | Umumnya, anda yang sudah menikah akan begitu menginginkan cepat mendapat keturunan. Namun, dengan berbagai alasan, termasuk juga alasan usia dan kesehatan, tak jarang yang lebih memilih untuk menundanya. Tak jadi masalah bila anda termasuk yang meginginkan untuk menunda mendapatkan momongan, asal hal ini memang menjadi kesepakatan bersama anda dengan pasangan. Lalu, sudahkan anda tahu cara sehat menunda kehamilan?

5 Cara Sehat Menunda Kehamilan
Seperti yang sudah penulis lansir dihalaman berikut yakni tentang 5 Cara Sehat Menunda Kehamilan, diantaranya.

1. Tidak melakukan hubungan seks. Ya, cara ini paling ampuh dibandingkan yang lain, walaupun tidak banyak yang akan bisa menerapkannya. Karena pembuahan hanya akan terjadi bila ada hubungan suami istri, kecuali untuk cara pembuahan lain yang tidak alami.

2. Jangan lakukan penetrasi. Cara lainnya yang mungkin membantu adalah dengan melakukan hubungan seks tanpa penetrasi. Walaupun cara ini juga dianggap susah, tetapi sangat membantu untuk menunda kehamilan.

3. Mengeluarkan cairan sperma di luar. Untuk cara yag satu ini tetap bisa anda lakukan dengan penetrasi. Hanya saja, bila pasangan dalam hal ini suami sudah akan ejakulasi sebaiknya segera keluarkan sehingga tidak tertampung di serviks. Namun cara ini memiliki tingkat kegagalan yang tinggi, karena setetes saja cairan yang tertinggal bisa juga mengakibatkan terjadinya pembuahan. Oleh karena itu pihak laki-laki dituntut untuk lebih kooperatif.

4. Sistem kalender. Yang dimaksud dengan sistem kalender di sini adalah denngan menghitung kapa masa subur anda. Bila sudah diketahui masa suburnya lakukan hubungan suami istri pada masa sebaliknya, yaitu bila tidak dalam masa subur. Namun cara ini juga tidak menjamin keberhasilan yang tinggi.

5. Gunakan alat kontrasepsi. Alat kontrasepsi yang direkomendasikan adalah kondom. Cara ini tergolong yang paling mudah dan sederhana. Karena kondom dijual bebas di pasaran dan harganya relatif murah, mungkin cara ini bisa jadi pilihan anda. kondom rata-rata bisa menghalangi pembuahan dari sperma sampai 98% karena sperma akan tertahan di kondom tersebut.

Ulasan singkat tentang 5 Cara Sehat Menunda Kehamilan diatas semoga bermanfaat, kehamilan memang sebaiknya terencana agar anda dan pasangan lebih siap dalam mengasuh dan membesarkan anak anda, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

0 Response to "5 Cara Sehat Menunda Kehamilan"

Post a Comment